TENTANG KAMI

Televisi Universitas Ahmad Dahlan atau TVUAD, merupakan televisi kampus pertama di indonesia. Berdiri pada tanggal 28 April 1996, TVUAD berada di bawah naungan rektorat Universitas Ahmad Dahlan. Sepanjang perjalanannya, TVUAD telah menghantarkan dan membentuk broadcaster-broadcaster handal, dari berbagai program studi yang ada di Universitas Ahmad Dahlan. Saat ini, beberapa alumni telah bergabung dengan televisi nasional,seperti ,tvone, mnctv, tv Muhammadiyah, serta tv lokal seperti, aditv , madura channel. Selain bekerja di industry televisi, alumni TVUAD juga menjadi founder production house seperti , Komposisi film dan Batubadja rumah produksi.

Adapun kegiatan rutin yang dilaksanakan tv uad ,yakni ,liputan berita,dokumentasi ,dan berbagai macam pelatihan broadcasting.

TVUAD telah menghasilkan program acara televisi, seperti ,opini kampus dan orange news. Saat ini , TVUAD menjadi conten provider televisi Muhammadiyah,dengan program acara ,tafsir at-tanwir, travel diary,gerakanmu,tarjih menjawab ,dan editorial suara muhammadiyah.

Kini TVUAD hadir ditengah-tengah masyarakat, dan dapat diakses melalui channel youtube secara streaming di ‘televisi uad’